BeritaFoto

Wisata Mulai Bergeliat, Wali Kota Inginkan Seluruh Warga Batu Ikuti Vaksin

Wisata Mulai Bergeliat, Wali Kota Inginkan Seluruh Warga Batu Ikuti Vaksin

BATU, Prokopim – Menurunnya tingkat penyebaran Covid-19 di Kota Batu menjadi Level 2, sesuai dengan Surat Edaran (SE) Wali Kota Batu, tidak boleh membuat lengah.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Gebyar 5000 Vaksinasi Masal, yang diselenggarakan oleh Bank Jatim Batu, di Rumah Dinas Wali Kota, Jumat (22/10).

Wali Kota Batu juga mengungkapkan target herd immunity di Kota Batu pada dosis pertama sudah mencapai 90 perse.

Sedangkan, untuk dosis kedua baru mencapai 50 persen. Wali Kota berharap seluruh masyarakat mendapatkan vaksin.

“Dilihat akhir pekan ini, Kota Batu sudah mulai bergeliat tentunya dengan protkes yang ketat. Saya menginginkan penduduk Kota Batu mendapat vaksin semua sehingga bisa menerima tamu dan wisatawan dengan tenang,” jelas Wali Kota.

Direktur TI dan Operasi BPD Jatim Tonny Prasetyo menjelaskan program vaksinasj juga dilaksanakan serentak se-Jatim.

Ia berharap vaksinasi yang tersebar di 11 titik Se-Kota Batu, bisa membangun herd immunity masyarakat. “Semoga bermanfaat sekaligus sumbangsih untuk perekonomian bangsa,” katanya.

Sementara itu, Kepala OJK Malang Sugiarto Kasmuri mengungkapkan kegiatan vaksinasi merupakan salah satu komitmen OJK, untuk membangkitkan ekonomi dan meningkatkan kesehatan masyarakat.

OJK Malang juga mengeluarkan kuota pinjaman KUR bagi masyarakat terdampam, khususnya kluster pertanian.

Kegiatan vaksinasi masal untuk 5000 masyarakat Kota Batu merupakan salah satu bentuk sinergi Bank Jatim, OJK, dan Pemerintah Kota Batu.

BPD Jatim juga menyerahkan bantuan sembako, Qris dan troli untuk pedagang di pasar, serta pembukaan 1800 rekening pelajar Kota Batu.

Foto : @danielh3rmanto
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.