KOTA BATU

KOTA BATU

Berita Foto

Rapat Paripurna Raperda APBD Kota Batu Tahun Anggaran 2022

Rapat Paripurna Raperda APBD Kota Batu Tahun Anggaran 2022

BATU, Prokopim – Usai mengikuti rapat paripurna Hari Jadi Kota Batu ke-20, Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko melanjutkan kegiatan dengan mengikuti rapat paripurna Raperda APBD Kota Batu Tahun Anggaran 2022, Sabtu (16/10).

Kegiatan ini, juga diikuti oleh Forkopimda Kota Batu, Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso, dan Kepala OPD.

Dalam sambutanya, penyampaian Raperda APBD 2022 terasa istimewa karena bertepatan dengan peringatan HUT Kota Batu.

Dilihat dari pencapaian pembangunan, beberapa sektor telah melebihi target yang ditetapkan dalam RPJMD 2017-2022.

Menurut Wali Kota Batu keberhasilan pembangunan merupakan hasil kerja keras kolektif dari seluruh komponen masyarakat Kota Batu tanpa terkecuali.

Wali Kota berharap momentum perayaan HUT Kota Batu sebagai bahan renungan dan instrokpeksi diri apa yang telah di selesai dikerjakan dan yang belum.

Salah satunya adalah menyelesaikan Raperda APBD KOTA BATU Tahun Anggaran 2022.

Raperda APBD memuat prioritas tahunan, dan memiliki peran yang strategis dalam menentukan arah kebijakan pembangunan daerah pada tahun 2022.

Pengunaan anggaran dalam pembangunan diharapkan dapat memberikan manfaat, tidak hanya untuk meningkatkan pendapatan namun diharapkan mampu meningkatkan ruang gerak perekonomian yang menyentuh akar masyarakat.

Diakhir sambutannya, Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada DPRD Kota Batu dan seluruh eksponen masyarakat yang telah berjuang tanpa kenal lelah dan tanpa pamrih untuk menjadikan status Kota Batu menjadi daerah otonom.

Foto @danielh3rmanto
Prokopim Kota Batu

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *