KOTA BATU

KOTA BATU

Berita Foto

PT INKA Kirimkan Gerbong Kereta Proyek LRT JABODEBEK

PT INKA Kirimkan Gerbong Kereta Proyek LRT JABODEBEK

MADIUN, Prokopim KWB – Wakil Wali Kota Batu H Punjul Santoso, menghadiri undangan PT INKA dalam pelepasan rangkaian gerbong kereta (trainset) untuk proyek LRT (Light Rail Transit) Jabodebek, Kamis (14/10).

Pelepasan trainset tersebut dilaksanakan di kantor PT Industri Kereta Api, Jl Yos Sudarso No 7 Madiun, Jawa Timur. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dirjen Perkeretaapian Kementrian Perhubungan, Direktur PT INKA, dan Forkopimda Kota Madiun.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Ir Zulfikri menjelaskan, LRT Jabodebek ini bertujuan mengatasi beragam masalah angkutan, terutama transportasi berbasis rel.

Dia juga menungkapkan rasa bangganya, karena bisa menggunakan hasil karya anak bangsa (PT INKA). “PT INKA sudah mampu memproduksi kereta dengan teknologi yang lebih canggih level 3, dan bisa dikendalikan dengan computerises tanpa masinis,” ungkapnya.

Sementara itu Menteri Koodinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, berharap LRT bisa menunjang transportasi di Indonesia, khususnya wilayah Jabodebek.

“Kita bangga Indonesia mampu memberikan yang terbaik, dan fighting spirit tinggi. Kita tunjukan bangsa kita bisa memproduksi kereta api yang berkualitas,” katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan 6 rangkaian gerbong kereta oleh Dirjen Perkeretaapian, yang diperkirakan akan tiba pada 2 hari mendatang.

Foto @danielh3rmanto
Prokopim Kota Batu

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *