KOTA BATU

KOTA BATU

Berita Foto

Wali Kota Batu Ramaikan Hari Batik Nasional, Ikuti Fashion Show Contest

Wali Kota Batu Ramaikan Hari Batik Nasional, Ikuti Fashion Show Contest

BATU, Prokopim – Peringatan Hari Batik Nasional dan Hari Ulang Tahun ke-20 Kota Batu, kembali diselenggarakan Pemerintah Kota Batu bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batu.

Kegiatan bertajuk Couple Fashion Show Contest di gelar di Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Kamis (7/10).

Dalam kegiatan ini diadakan peragaan busana batik oleh kepala SKPD beserta pasangannya.

Salah satu hal yang menarik adalah penampilan Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, memeragakan gaun bernuansa coklat dengan balutan kain selendang mengundang tepuk tangan peserta lain.

Kemudian, dilanjutkan dengan Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso dan ibu Wibi Asri, meramaikan catwalk Graha Pancasila. Dan, disusul dengan penampilan Sekretaris Daerah Zadim Effisiensi beserta ibu Qurotu Aini, disusul penampilan kepala OPD dan pasangannya.

Salah satu tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan berbagai motif batik khas Kota Batu, sekaligus untuk mengangkat UMKM batik Kota Batu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Dekranasda Wibi Asri Punjul Santoso. “Dalam kegiatan ini kami juga menggandeng pengrajin dari UMKM batik, mudah-mudahan kegiatan dari Hari Batik Nasional ini bisa membantu industri batik di Kota Batu,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko, dalam kegiatan yang digagas oleh Dekranasda dan Pemkot Batu bisa menjadi wahana untuk mendukung karya seniman Kota Batu.

“Saya harap kegiatan ini bukan hanya peringatan, tapi juga upaya kita untuk mendukung hasil karya seniman, pengrajin dan UMKM Kota Batu,” katanya.

Dalam lomba fashion show kali ini, pemenang ditentukan dalam berbagai kategori, antara lain Fashion Show Kocak, Serasi , Favorit, Romantis, Ambyar dan Grogi.

Foto @rizki_asz
Prokopim Kota Batu

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *