KOTA BATU

KOTA BATU

Berita Foto

Optimalisasi PAD Lewat Tapping Box, Wali Kota Batu Tinjau Restoran dan Hotel.

Optimalisasi PAD Lewat Tapping Box, Wali Kota Batu Tinjau Restoran dan Hotel.

BATU, Prokopim – Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso, Kejaksaan Negeri Batu, serta Kepala OPD terkait melaksanakan peninjauan ke beberapa lokasi hotel dan restoran, Rabu (6/10).

Kunjungan Wali Kota dan rombongan ke 7 restoran dan hotel diantaranya, WOW Cafe, Hotel Arjuno, Concrete Cafe, Batu Suki Resort & Hotel, Restoran Khas Jawa, Klub Bunga dan Kusuma Agrowisata Resort.

Perlu di ketahui, tapping box merupakan alat yang digunakan untuk merekam catatan transaksi, sekaligus sebagai pembanding antara jumlah keseluruhan transaksi yang ada di objek wajib pajak dengan jumlah pajak daerah yang dibayarkan oleh pemilik usaha setiap bulannya.

Usai melakukan peninjauan, Wali Kota menjelaskan hotel dan restoran yang ada di Kota Batu bersedia dan siap untuk melaksankan program tapping box, disertai penandatangan surat pernyataan.

“Bersyukur hotel dan restoran di Kota Batu siap untuk melaksanakan program Tapping Box dengan baik. Mudah-mudahan dengan program Tapping Box di seluruh hotel dan restoran, kerjaan kita bisa efektif efisien,” ungkap Wali Kota Batu.

Sistem tapping box tidak hanya memberikan manfaat bagi pemerintah daerah dengan optimalisasi (PAD) dari sektor pajak restoran, tetapi juga dapat menguntungkan pelaku usaha.

Bagi pelaku usaha restoran, keberadaan alat tapping box menunjukkan kepatuhan pajak sekaligus akan meningkatkan kredibilitas usaha. Alat tapping box juga memudahkan pelaku usaha menyetorkan pajak restoran yang dipungut dari kantong konsumen.

Foto @edytink_kdc
Prokopim Kota Batu

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *