BeritaFoto

Hadiri Peresmian Cabang Ikatan Perangkai Bunga, Wali Kota Harapkan Skill Merangkai Bunga Meningkat

Hadiri Peresmian Cabang Ikatan Perangkai Bunga, Wali Kota Harapkan Skill Merangkai Bunga Meningkat

BATU, Prokopim – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, menghadiri pelantikan pengurus DPC Ikatan Perangkai Bunga Indonesia (IPBI) Kota Batu, di Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (28/9).

Pengurus DPC IPBI Kota Batu masa bakti 2021-2025, secara resmi dilantik oleh Ketua IPBI DPD Jawa Timur, Louis R Patty. Sekaligus, meresmikan Eulalia Waspadini sebagai ketua DPC IPBI.

Pelantikan ini diselenggarakan secara Hybrid dan diikuti oleh IPBI dari seluruh Indonesia, termasuk Ketua IPBI Pusat, Ketua TP PKK Wibi Asri Punjul Santoso, dan Veronika Dwi Wiraningrum, serta beberapa OPD terkait.

Ketua IPBI DPC Batu, menjelaskan organisasinya sudah merencanakan program yang segera dilaksanakan, seperti pelatihan merangkai bunga dan peluncuran buku rangkaian bunga.

Ia juga berharap, dengan berdirinya organisasi IPBI di Kota Batu akan menumbuhkan kembali perekonomian bunga potong pada masa pandemi.

“Sebagai petani bunga, saya juga mengalami kesulitan saat pandemi, namun dengan adanya IPBI semoga menjadi lebih baik.” Ujar Eulalia.

Sementara itu, Wali Kota Batu berharap IPBI bisa bekerjasama dengan dinas terkait. Sehingga aset bunga, SDM dan berbagai potensi bisa diasah lebih maksimal.

“Semoga dengan pelantikan IPBI DPC Kota Batu, bisa menjadikan semarak perangkai bunga di Kota Batu dan menjadi usaha kreatif yang mendongkrak perekonomian Kota Batu.” Pungkas Dewanti.

IPBI merupakan organisasi profesi yang menaungi penikmat, pecinta dan juga berprofesi sebagai perangkai bunga (florist) di seluruh Indonesia.

Kota Batu mempunyai potensi berbagai bunga potong, terutama di wilayah Kecamatan Batu, dan Kecamatan Bumiaji yang sudah menjangkau seluruh Indonesia.

Foto @rizki_asz
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.