KOTA BATU

KOTA BATU

Berita Foto

KPK RI Gelar Monitoring MCP dan Tematik di Kota Batu

KPK RI Gelar Monitoring MCP dan Tematik di Kota Batu

BATU, Prokopim – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI menggelar monitoring program MCP dan tematik di Kota Batu.

Hadir Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti, bersama Wakil Wali Kota Ir H Punjul Santoso, Ketua DPRD Asmadi, serta jajaran OPD Pemerintah Kota Batu di Rupatama, Balaikota Among Tani, Selasa (21/9).

Sedangkan dari KPK RI hadir, Direktur Koordinasi Supervisi III Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Brigjen Pol Bahtiar Ujang Purnama, dan Kasatgas Kopsurgah Wil. III KPK Edi Suryanto.

Wali Kota Batu berharap kegiatan ini dapat memotivasi dan memberi semangat pemerintah daerah, dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Direktur Kopsurgah Wil III menjelaskan, Monitoring Control for Prevention (MCP) digunakan sebagai tools dalam rangka melaksanakan monitoring dan evaluasi atas progres rencana aksi pemberantasan korupsi yang terintegrasi.

Lebih lanjut Ia menjelaskan ada 8 area potensi terjadinya korupsi, perencanaan dan penganggaran, pengadaan barang dan jasa, manajemen aset, manajemen ASN, pelayanan publik, optimalisasi PAD dan dana desa.

“Saya berharap, langkah penindakan tetap dilakukan jika ada potensi bahkan tipikor secara faktual,” katanya.

“Saya dan semua harus semangat memberantas korupsi, mari kita serius bersama-sama, baik metode edukasi, pencegahan bahkan penindakan,” pungkasnya.

Direktur juga menegaskan pentingnya peran aktif dari Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP).

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi anatara Kasatgas Kopsurgah III dengan Forkopimda dan Kepala SKPD.

Foto Edy Susanto
Prokopim Kota Batu

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *