Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Pemkot Batu Salurkan Bansos Beras dari Kementrian Sosial

Pemkot Batu Salurkan Bansos Beras dari Kementrian Sosial

BATU, Prokopim – Pemerintah Kota Batu menyalurkan bantuan sosial beras (BSB) kemasan 5 kilogram, untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 diluar penerima PKH, BST, dan BPNT Tahun Anggaran 2021.

Bantuan yang berasal dari Kementrian Sosial tersebut, diberangkatkan oleh Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Batu Ririk Mashuri, di halaman Balaikota Among Tani, Selasa (14/9).

Kadinsos menjelaskan, ada 3000 penerima dengan kategori relawan sosial yang fokus pada penanganan Covid-19, serta masyarakat rentan kurang mampu.

Sementara itu, Wali Kota Batu menekankan bantuan beras harus dilihat kualitasnya. “Betul-betul dilihat kualitasnya, jangan sampai rusak atau jelek,” katanya.

Wali Kota Batu juga menambahkan, Kota Batu berada di level 2. Kedepan, masyarakat akan mendapat vaksin susulan.

“Masyarakat 12 tahun keatas, akan mendapat vaksin susulan dan Kota Batu bisa mencapai 100 persen,” tambah Wali Kota.

Bude menekankan proses sosialisasi kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin. “Warga terlindungi dan Kota Wisata Batu bisa menerima wisatawan kembali,” ungkap Wali Kota.

Wali Kota berharap, semua warga Kota Batu dan relawan selalu diberikan rejeki dan kesehatan untuk melaksanakan tugas membantu masyarakat.

Foto @danielh3rmanto
Prokopim Kota Batu

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *