BeritaFoto

Panglima TNI dan Kapolri, Apresiasi Sinergitas Forkopimda Tangani Pandemi

Panglima TNI dan Kapolri, Apresiasi Sinergitas Forkopimda Tangani Pandemi

Malang, Prokopim – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit, turun ke wilayah Malang Raya.

Kunjungan pimpinan tertinggi institusi TNI dan Polri ini, adalah untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi di sekolah, dan pondok pesantren, berjalan dengan baik.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri jajaran tinggi TNI dan POLRI, Gubernur dan Forkopimda Jatim, Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, Bupati Malang dan Wakil Wali Kota Malang, serta forkopimda di wilayah Malang Raya.

Usai berkunjung ke SMA Katolik Cor Jesu dan Ponpes An Nur Bululawang, Panglima TNI dan Kapolri memimpin rapat penanganan Covid-19, di pendopo Kabupaten Malang, Sabtu (11/9).

Kapolri mengapresiasi sinergitas yang dilakukan oleh kepala daerah bersama forkopimda menangani pandemi Covid-19.

Kapolri juga berpesan vaksinasi dapat terus dilakukan, sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Panglima TNI juga mengapresiasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), yang telah membagikan 500.000 masker untuk warga Malang Raya.

Panglima TNI, juga berpesan kepada masyarakat agar tetap taat protokol kesehatan, serta memakai masker sebagai bentuk kepedulian bagi diri sendiri dan lingkungannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan kondisi Malang Raya, yang dimulai dari Kabupaten Malang, Kota Batu, dan Kota Malang.

Wali Kota Batu dalam paparanya, menjelaskan kasus kematian akibat Covid-19 telah menurun. Selain itu, Pemerintah Kota Batu dan berbagai pihak juga terus melaksanakan vaksinasi.

Wali Kota menambahkan, pemerintah telah memberikan program bantuan kepada masyarakat, selama pelaksanaan PPKM dan berencana membuka kembali destinasi wisata yang ada di Kota Batu.

Foto @danielh3rmanto | @hermanderuiter33
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.