BeritaFoto

Pemkot Batu Salurkan Bantuan Peralatan Bagi KPM PKH Pra Graduasi Mandiri Sejahtera

Pemkot Batu Salurkan Bantuan Peralatan Bagi KPM PKH Pra Graduasi Mandiri Sejahtera


BATU, Prokopim – Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan sarana dan prasarana bagi Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) pra graduasi mandiri sejahtera, di Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jumat (27/8).


Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, didampingi Kadinsos, dan pendamping KPM PKH.


Kadinsos Ririk Mashuri menjelaskan, bantuan tersebut diberikan sesuai dengan pekerjaan masing-masing, yang telah diseleksi oleh Dinsos.
Kegiatan ini merupakan program pengentasan kemiskinann graduasi mandiri sejahtera, karena kondisi ekonominya sudah meningkat dari sebelumnya. Dinsos juga memastikan penerima bantuan tepat sasaran.
Wali Kota Batu berharap setelah menerima bantuan ini usahanya berjalan dengan lancar.

“Kami doakan usahanya berjalan lancar, sukses dan barokah. Sehingga bisa memberikan manfaat bagi tetangga sekitar, kalau usahanya besar akan mengambil tenaga disekitarnya,” kata Wali Kota.


“Saya sangat berharap fasilitas yang diberikan bisa menghasilkan sesuatu yang berkah, menambah kesejahteraan bapak ibu semua,” tambahnya.


Bude sapaan akrab Wali Kota Batu, berharap pendamping bisa menghubungkan kepada pelaku umkm dan mempromosikan pelaku usahanya menjadi sebuah konten di media sosial.


“Saya mohon para pendamping bisa melakukan pendampingan dan memberikan informasi agar usahanya berhasil. Nanti kalau sudah jadi saya ditawari produknya, saya promosikan,” kata Wali Kota.


Selain itu, Bude juga menekankan selain berikhtiar juga ditambah dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar usahanya barokah dan lancar.
Foto Rizki AsziharProkopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.