BeritaFoto

Baznas Kota Batu Salurkan Bantuan Relawan Pemakaman Jenazah Covid-19

Baznas Kota Batu Salurkan Bantuan Relawan Pemakaman Jenazah Covid-19

BATU, Prokopim – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batu menyalurkan kepada 250 relawan pemulasara jenazah Covid-19.

Pada hari ini, Rabu (25/8), Baznas menyalurkan kepada 50 orang perwakilan, yang dipusatkan di Gedung Graha Wangsa, Kelurahan Sisir Kota Batu.

Turut hadir Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso, Ketua Baznas HA Budiono, Kabag Kesra, Lurah Sisir dan perwakilan Kemenag Batu.

Ketua Baznas menjelaskan, kegiatan ini adalah program nasional. “Kita tahu, selama pandemi para petugas adalah ujung tombak memakamkan jenazah korban Covid-19,” katanya.

HA Budiono juga berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat serta seraya berdoa agar pandemi segera berlalu.

“Terima kasih yang tak terkira sudah bekerja keras untuk pemulasaran dan pemakaman korban Covid-19 di Kota Batu,” pungkasnya.

Selain acara pemberian bantuan, juga di putar film dokumentasi kegiatan para relawan menyelesaikan proses pemakaman.

Sementara itu, Wali Kota Batu mengucapkan terimakasih kepada Baznas yang telah peduli, dengan memberikan bantuan kepada para relawan.

“Marilah kita sama sama bergandengan tangan memutus penularan covid dengan selalu menjaga protkes. Terutama untuk ujung tombak ini tetap menjaga kesehatan dengan melindungi diri sendiri maupun melindungi orang lain,” ungkap Wali Kota.

Masih tingginya angka kematian dan Bed Occupancy Ratio (BOR) di Kota Batu, Wali Kota Batu mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan.

Foto @danielh3rmanto
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.