BeritaFoto

Krisdayanti Sosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

@krisdayantilemos Sosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

BATU, Prokopim – Anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti, dan Kementrian Kesehatan, menggelar sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

Kegiatan yang melibatkan masyarakat Kota Batu di berbagai wilayah ini, digelar di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu, Sabtu (21/8).

Dalam sosialisasi ini, warga yang hadir diberikan penekanan pentingnya terus menjaga pola hidup sehat, dan vaksinasi untuk menjaga dari penyebaran Covid-19.

Krisdayanti berharap Germas bisa dilakukan secara terus menerus, serts menjadikan hidup lebih baik dan sehat.

Selain menjaga kesehatan dan protkes, vaksinasi menjadi bagian yang penting untuk dilakukan.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, menyampaikan pelaksanaan vaksinasi di Kota Batu terus dilakukan untuk mencapai herd immunity.

“Ada 1000 vaksin yang dibawa oleh Kemenkes RI dan Ibu Krisdayanti, saat ini presentase angka penerima vaksin sudah meningkat, dari 26% sekarang sudah menyentuh angka 30%” kata Walikota.

Kasubag Adm. Umum Direktorat Kesehatan Lingkungan Kemenkes RI, Anita Renatuli Gultom, mengatakan, melalui Germas ini Pemerintah Daerah kembali mengedukasi dan mengingatkan agar kesehatan jangan sampai kendor.

“Kesehatan harus diingatkan kembali, dilihat kembali, apakah sudah dilakukan atau kendor, kadang sehat kelihatan mudah, tapi ketika sakit kita melihat lagi apa yang selama ini kita lakukan” katanya.

Gerakan Masyarakat Hidup sehat didukung dengan vaksinasi dapat mendorong masyarakat untuk terus melalukan hidup sehat dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Foto @hermanderuiter33
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.