BeritaFoto

Rakor Pelaksanaan OSS, Dimulai Bulan Juni 2021

Rakor Pelaksanaan OSS, Dimulai Bulan Juni 2021

BATU, Prokpim – Wakil Walikota, H. Punjul Santoso mengikuti Rapat Koordinasi Pembahasan Penyelenggaraan Perizinan Usaha dan Sistem Online Single Submission (OSS) di Command Center Kota Batu, Jumat (28/05) pagi.

Kegiatan yang digelar virtual tersebut dilaksanakan bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Dalam Negeri, Menteri Investasi serta diikuti Gubernur, Bupati, Walikota se-Indonesia.

Rapat koordinasi virtual ini tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah Nomor 06 Tahun 2021 tentang penyelenggaraan Perizinan Berusaha di Daerah terkait kesiapan pelaksanaan OSS pada bulan Juni mendatang.

PP Nomor 6 Tahun 2021 memiliki tiga tujuan dalam penyelenggaraan perizinan berusaha, yakni memberikan kepastian hukum dalam berusaha, meningkatkan iklim investasi dan kegiatan usaha, serta menjaga kualitas perizinan yang dapat dipertanggungjawabkan, cepat, mudah, terintegrasi, transparan efisien, efektif, dan akuntabel.

Dalam pelaksanaan di daerah, DPM-PTSP memiliki punya peran monitoring, pengawasan dan pengendalian terhadap komitmen pemohon dalam proses izin usaha dan izin komersial operasional, serta melakukan koordinasi dengan Perangkat Daerah terkait komitmen pemohon melalui OSS.

Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.