BeritaFoto

Safari Ramadhan Hari ke-15, Wali Kota Batu Tekankan Protokol Kesehatan

Safari Ramadhan Hari ke-15, Wali Kota Batu Tekankan Protokol Kesehatan

BATU, Prokopim – Dusun Kekep, Desa Tulungrejo menjadi lokasi akhir kegiatan Silaturahim Ramadhan Pemerintah Kota Batu, Jumat (7/5/2021).

Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko hadir bersama Sekretaris Daerah Zadim Effisiensi, Kepala BNN AS Dewi, Kepala Kemenag Batu H Nawawi, Kepala OPD dan tokoh masyarakat sekitar.

Suliono, Kepala Desa Tulungrejo berharap apa yang diberikan pemerintah bisa bermanfaat menjelang hari raya Idul Fitri.

Wali Kota Batu dalam sambutannya, menginformasikan pentingnya menjaga protokol kesehatan. “Tetap menjaga diri dengan sehat, jaga protokol kesehatan. Ketika kita disiplin, bisa berkegiatan walaupun terbatas,” katanya.

Beliau memberikan informasi tentang program UHC. “Jadi kalau ada yang belum terdaftar dan tidak mampu membayar bpjs secara mandiri, silahkan lapor ke pemerintah desa,” tambahnya.

Dalam akhir sambutannya, Wali Kota mendoakan agar semua bisa bertemu dengan bulan Ramadhan di tahun depan.

Selanjutnya kegiatan diisi dengan ceramah agama dari KH Mukhsin Ansori, beliau bercerita bahwa masjid/musholla adalah rumah Allah SWT. “Siapa yang masuk masjid, akan dimuliakan oleh Allah SWT, ” katanya.

“Diakhir Ramadhan, malaikat menangis, tanah menangis, langit menangis, karena akhir ramadhan merupakan musibah. Sebab, doa pada saat ramadhan mustajab,” tambahnya.

Foto : @edytink_kdc
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.