BeritaFoto

Sidak Pasar, Harga Kebutuhan Pokok Stabil

Sidak Pasar, Harga Kebutuhan Pokok Stabil

BATU, Prokopim – Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko bersama Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, beserta Forkopimda mendatangi Pasar Besar Batu, toko distributor, dan toko retail modern, Rabu (5/5/2021).

Kedatangan Wali Kota Batu untuk memantunharga kebutuhan pokok yang ada di lapangan. Beliau dan rombongan juga menyapa dan membeli barang dagangan dari beberapa penjual.

Wali Kota Batu mengakan jika harga yang ada relatif stabil. Namun beberapa komoditi mengalami kenaikan sedikit seperti daging sapi dan ayam. Lalu yang mengalami kenaikan agak signifikan yakni ikan laut.

“Mungkin memang cuacanya juga bisa menyebabkan hasil berkurang, dan Kota Batu ini jauh dari laut,” katanya.

Dalam kegiatan itu hadir juga Wakapolres Batu Kompol Suharsono, lalu Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Eko Suhartono, Kepala Dinas Perhubungan Imam Suryono dan lainnya.

Selain itu, dia juga berharap kepada masyarakat untuk tidak khawatir. Karena untuk stok kebutuhan pokok juga aman.

“Kalau harga bahkan ada yang turun, untuk stoknya semua aman sampai akhir bulan Mei, kemudian harga cabai turun juga,” katanya.

Selain Pasar Besar ada dua tempat lainnya yang didatangi yakni Toko Oleh-Oleh Kharisma di Jl Patimura dan Lippo Plaza Batu.

Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.