BeritaFoto

Silaturahim Ramadhan di Masjid Al Amanah Desa Mojorejo

BATU, Prokopim – Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso dan Forkopimda Kota Batu mengikuti kegiatan Silaturahim Ramadhan hari ke -10 (sepuluh), di Masjid Al Amanah, Dusun Kajang, Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kamis (22/4).

Kegiatan diawali dengan santunan kepada perwakilan yatim dan dhuafa di Dusun Kajang.

Kepala Desa Mojorejo menyampaikan rasa terimakasihnya, karena kegiatan silaturahim bisa digelar di desanya.

“kebanggaan bagi warga dan motivasi untuk melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan ini,” katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu dalam kegiatan ini mensosialisasikan protokol kesehatan. “Berhubung masih pandemi selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pesannya.

“Karena kita tahu Covid masih ada disekitar kita, tetap mentaati protokol kesehatan dan semoga semuanya sehat,” tambah Wakil Wali Kota.

“Menjelang hari raya, saya sampaikan untuk tidak perlu pulang kampung sesuai petunjuk dari pemerintah pusat. Supaya laju perkembangan Covid-19 dapat kita tahan,” pungkas Wakil Wali Kota mengakhiri sambutannya.

Ustad Drs. Arif Syaifudin dalam ceramahnya menjelaskan tentang menjaga keluarga dari pengaruh buruk lingkungan sekitar.

“Di masa pandemi ini banyak rumah tangga yang bermasalah, bisa kita lihat dari tingginya angka perceraian di masa ini,” jelasnya.

“Saling menghormati kunci dari utuhnya rumah tangga, suami istri harus bergaul dengan cara yang baik. karena tidak ada yang sempurna di antara pasangan kita, jadi menerima segala kekurangan serta kelebihan kita masing masing dan berusaha memperbaiki diri,” pesannya.

Foto : @rizki_asz
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.