BeritaFoto

Santunan dan Silatutahim di Desa Sumber Brantas

BATU, Prokopim – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti bersama Ir H Punjul Santoso dan Forkopimda Kota Batu mengikuti kegiatan Silaturahim Ramadhan hari ke – 9 (sembilan), di Masjid Baiturrahman Desa Sumberbrantas, Rabu (21/4).

Kegiatan diawali dengan santunan kepada perwakilan yatim dan dhuafa di Desa Sumberbrantas.

Kepala Desa Sumberbrantas menyampaikan rasa terimakasihnya, karena kegiatan silaturahim dengan warganya bisa digelar meskipun dengan melibatkan sedikit orang sesuai protokol kesehatan.

Sementara itu, Wali Kota Batu dalam kegiatan ini juga mensosialisasikan mudahnya memeriksakan kesehatan hanya dengan menunjukan kartu tanda penduduk (KTP) saja.

“Jadi, kalau sakit ayo periksakan minimal ke Puskesmas. Tapi semoga semuanya sehat,” kata Wali Kota.

Saat ini, hampir seluruh warga Kota Batu sudah dalam perlindungan BPJS Kesehatan. “Tercover dalam program UHC (Universal Health Coverage), dan sudah kita anggarkan dalam APBD Kota Batu,” tambahnya.

KH Ismail Hasan dalam ceramahnya menjelaskan tentang “Niat Puasa”. “Ketika melakukan puasa, yang pertama adalah niat. Hukumnya puasa itu wajib karena Allah SWT, yang benar niatnya ada didalam hati kita. Kalau sudah yakin melakukan segala sesuatu, insyaAllah niatnya diijabah Allah SWT,” katanya.

Beliau juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga hati dalam menjalankan ibadah puasa, agar tidak berkurang pahalanya. “Segala sesuatu yang dikerjakan akan berlipat ganda, seandainya semua orang tau akan meminta dalam satu tahun ramadhan penuh,” pesannya.

Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, berada di ketinggian 1.400 – 1.700 mdpl, terletak di ujung utara Kota Batu berbatasan dengan Kabupaten Mojokerto dengan suhu terdingin mencapai 10 derajat celcius.

Foto @edytink_kdc
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.