BeritaFoto

Silaturahim dengan Masyarakat di Masjid Sultan Agung Batu

BATU, Prokopim – Memasuki hari ke-7 (tujuh) Ramadhan, Pemerintah Kota Batu menggelar kegiatan silaturahim dan santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

Wakil Walikota Batu Ir H Punjul Santoso, bersama Forkopimda Kota Batu, Anggota DPRD Sudiono, Kepala Kemenag, dan beberapa Kepala OPD mengikuti kegiatan ini di Masjid Sultan Agung, Batu, Senin (19/4).

Kegiatan di awali dengan santunan kepada perwakilan anak yatim dan dhuafa di Kelurahan Songgokerto.

Kepala Kemenag Kota Batu H Nawawi mengatakan, puasa tahun ini agak berbeda dengan tahun lalu karena sudah bisa beribadah di masjid. “Sudah tenang, dan lebih nyaman. Kami sampaikan terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan rasa kenyamanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu mengungkapkan silaturahim ramadhan berbeda dengan sebelumnya dikarenakan pandemi Covid-19. “Kita bisa menjaga protokol kesehatan, dengan kapasitas 50 persen dari ruangan” katanya.

Beliau juga berpesan, silaturahim bagi pemerintah sangat penting. “Masyarakat bisa menyampaikan masalahnya kepada pemerintah daerah,” jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah ramadhan oleh KH Hasyim Sirajuddin Pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Ulum Sidomulyo, Kota Batu.

Beliau menceritakan tentang berlipat gandanya kebaikan dalam menjalankan ibadah ramadhan, dan suka berbagi (sedekah) agar dirindukan oleh surganya Allah SWT.

Foto @hermanderuiter33
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.