BeritaFoto

Wali Kota Kukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Batu

Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Batu, di Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Kamis (08/04/2021)

Tim ini dibentuk dalam rangka akselerasi akses keuangan, khususnya akses pembiayaan yang lebih mudah dan terjangkau, yang pada akhirnya diharapkan dapat mendorong penurunan tingkat kemiskinan dan mempersempit jurang ketimpangan pada masyarakat di Kota Batu

Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Batu saat membacakan sambutan dihadapan undangan yang terdiri dari Anggota DPR RI Dapil Malang Raya Andreas Eddy Susetyo, Pimpinan Bank Malang Raya, Otoritas Jasa Keuangan Provinsi dan Malang, Bank Jatim serta Forkopimda Kota Batu.

Wali Kota berharap, TPAKD dapat menjadi forum koordinasi antar instansi dan pemangku kepentingan terkait untuk meningkatkan percepatan akses keuangan.

“Khususnya dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini juga di luncurkan, Launching Program Kampung Literasi Keuangan Desa Sidomulyo, Website SiKANDAPRABU (Sistem Informasi Akses Keuangan Daerah Pemerintah Kota Batu) dan Program e-Parking, Agen BUMDES Laku Pandai PBB dan Pasar.id

Foto @rizki_asz@hermanderuiter33
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.