BeritaFoto

Wali Kota Lantik 282 Pejabat Pemerintah Kota Batu

Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko melantik pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), Administrator, Pengawas, dan Jabatan Fungsional serta mengukuhkan Kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Kota Batu, di Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Senin (5/4/2021).

Guna mematuhi protokol kesehatan, sebagian peserta mengikuti secara virtual di ruang kerjanya masing masing.

Ada 44 pejabat struktural, 4 pejabat Dukcapil, 14 Kepala Sekolah, 9 pejabat fungsional, 175 Fungsional Guru dan 36 Fungsional Kesehatan.

Di eselon dua, Erwan Puja Fiatno yang sebelumnya menjabat Kepala Disperpusip dilantik menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan. Sedangkan M Agoes Machmoedi Kadiskominfo menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Wali Kota Batu mengungkapkan bahwa, pada tahun ini banyak ASN yang sudah memasuki usia pensiun, sehingga mengharuskan pergantian posisi/rotasi agar tidak terjadi kekosongan jabatan.

“Pelantikan ini dilakukan untuk menggantikan ASN yang sudah pensiun ataupun bergeser ke posisi lain. Selain itu, untuk mengisi tempat yang saat ini masih mengalami kekosongan akan segera dilakukan open bidding,” kata Wali Kota.

“Dengan harapan, ketika sistem sudah berjalan dengan baik. Maka kesejahteraan masyarakat juga akan semakin terjamin,” harap Wali Kota.

Wali Kota juga berpesan kepada sejumlah kepala sekolah yang dilantik agar bisa menyusun rencana program kerja, menggunakan sistem informasi pemerintah daerah (SIPD). Jika memang ada kendala dalam pelaporan SIPD, beliau meminta agar para kepala sekolah yang dilantik untuk melapor.

Foto Daniel Hermanto Rizki Aszihar
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.