KOTA BATU

KOTA BATU

Berita Foto Lensa KWB

Pemkot Batu Tanam Pohon di Wilayah Perhutani KPH Malang

Dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2021, Pemerintah Kota Batu pada hari ini, Minggu, 4 April 2021, menggelar penanaman pohon serentak di lahan kosong area Perhutani KPH Malang.

Dalam penanaman pohon tersebut, terbagi menjadi 3 (tiga) lokasi dengan start dari Balai Kota Among Tani dengan menaiki kendaraan Jeep.

Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko didampingi oleh Kapolres Batu dan Ketua DPRD kota Batu melakukan penanaman pohon, di kawasan Gunung Pucung Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji.

Sedangkan Wakil Wali Kota Ir H Punjul Santoso di kawasan take off Paralayang, Gunung Banyak, Kelurahan Songgokerto Kecamatan Batu, dan Sekretaris Daerah Zadim Effisiensi di kawasan Coban Putri, Kecamatan Junrejo.

Lebih dari seribu pohon dengan berbagai jenis yang ditanam seperti nangka, rambutan, sirsak, pulai, sukun, matoa, bambu, mahoni, bintaro, dan pohon tanjung.

Tentunya, kegiatan ini dapat menjaga kelestarian alam dan kelangsungan fungsi kawasan hutan sebagai resapan air, mencegah erosi, banjir dan rumah bagi berbagai macam flora dan fauna serta yang paling penting adalah sebagai penghasil oksigen bagi kehidupan umat manusia.

Mari, menanam di mulai dari rumah sendiri dan lingkungan sekitar kita. Tinggalkan warisan pohon untuk anak cucu kita.

Foto Daniel Hermanto Rizki Aszihar
Prokopim Kota Batu

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *