BeritaFoto

Mall Pelayanan Publik Segera Hadir di Kota Batu

Kehadiran Mall Pelayanan Publik (MPP) saat ini sangat diperlukan dan sebagai salah satu langkah yang ditempuh oleh pemerintah agar kehadiran negara semakin bisa dirasakan oleh masyarakat, dalam satu tempat yang terintegrasi untuk semua kegiatan pelayanan dasar.

Pemerintah Kota Batu berkeinginan mewujudkan adanya MPP agar pelayanan semakin maksimal. Yakni dengan melakukan koordinasi pembentukan MPP bersama Deputi Pelayanan Publik Kementrian PANRB RI di Rupatama Balaikota Among Tani, Jumat (26/03).

Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko mengatakan, pembentukan MPP merupakan impian dan komitmen Pemkot Batu untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Impian kami memiliki tempat pelayanan terpadu agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” katanya.

Selain itu, Mal Pelayanan Publik juga sebagai langkah pembaruan bagi sistem pelayanan publik yang ada di Kota Batu.

Kepala Deputi Pelayanan Publik KemenpanRB Prof Dr Diah Natalisa, mengatakan keberadaan MPP mampu membantu pemda untuk memberikan pelayanan terbaik, lebih cepat, murah, dan sederhana.

“Keberadaan MPP ini membangun tercapainya tingkat kepuasan masyarakat, serta efektifitas dan efisiensi dalam penerapan standar pelayanan. Selain itu diharapkan MPP bisa meningkatkam peringkat Indonesia dalam kemudahan pelayanan,” ungkapnya.

Foto. : Herman
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.