BeritaFoto

Pemerintah Kota Batu Ikuti Verifikasi Lapangan Penghargaan APE Tahun 2021

Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko mengikuti kegiatan verifikasi lapangan penghargaan Anugerah Parahita Eka Praya (APE) Tahun 2021 yang digelar oleh Kementrian PPPA di Rupatama, Balaikota Among Tani, Senin (22/3/2021).

Wali Kota Batu memaparkan isu strategis dan analisa capaian pembangunan gender, pengarusutamaan gender (PUG) serta komitmen dalam PUG dan singkronisasi PUG dalam RPJMD Kota Batu Tahun 2017-2022.

Wali Kota juga memberikan contoh implemntasi PUG yang telah dilaksanakan oleh pemerintah, salah satunya adalah pemberian nutrisi bagi siswa/siswi sekolah dasar di Kota Batu.

APE merupakan penghargaan yang diberikan kementrian/lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta memenuhi kebutuhan anak.

Kegiatan diawali dengan pemaparan oleh Wali Kota, Tim Verifikator Pusat, serta paparan tambahan oleh Bappelitbangda,BKD, Inspektorat, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas P3P2KB dan Dinas Pariwisata.

Hadir mendampingi Wali Kota Batu, Ketua Komisi A DPRD Kota Batu Dewi Kartika, Ketua TP-PKK, Gender Champion, serta kepala dinas terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.