Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto Lensa KWB

Pemerintah Kota Batu Gerak Cepat Tangani Stunting

Pemerintah Kota Batu bergerak cepat dalam menangani permasalahan Stunting. Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko memimpin rapat koordinasi penanganan Stunting bersama tim ahli kesehatan dan Dinas Kesehatan di Rupatama, Balaikota Among Tani, Kamis (18/3/2021).

dr Megawati salah satu Tim ahli kesehatan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk mempercepat penanganan stunting di Kota Batu. “Dengan melibatkan relawat kita harapkan dapat mempercepat penanganan stunting di Kota Batu,” katanya.

Penanganan stunting juga ada intervensi gizi dari sektor kesehatan, dan gizi sensitif diluar kesehatan. “Kita tidak mempersulit Dinas Kesehatan, namun melibatkan dinas lain dengan tetap melibatkan dinkes.” tegasnya.

Kepala Dinas Kesehatan dr Kartika Trisulandari mengatakan bahwa penanganan stunting berhubungan dengan multisektor. “Untuk intervensi kesehatan hanya 30 persen. Jadi kita harus multisektor,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Batu berharap penanganan stunting dapat dipercepat. “Setiap saya diundang ketika ada presiden salah satu bagian yang disampaikan adalah penanganan stunting dan pemulihan ekonomi serta masalah kesehatan,” katanya.

“Penanganan stunting tidak bisa kita abaikan, meskipun masih dalam masa pandemi. Karena berpengaruh terhadap masa depan bangsa,” tambah Wali Kota.

Foto Rizki Aszihar, Rizki Herman
Prokopim Kota Batu

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *