Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto Lensa KWB

Wali Kota Sampaikan LKPj Tahun Anggaran 2020

DPRD Kota Batu menggelar rapat paripurna tentang penyampaian LKPj (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) Wali Kota Batu Tahun Anggaran 2020 secara virtual di Rupatama Balaikota Among Tani, Rabu (17/03/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso, Wakil Ketua DPRD Nurrohman beserta anggota DPRD Kota Batu, Sekretaris Daerah Kota Batu dan beberapa Kepala Organisasi Kepala Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Batu.

Ketua DPRD Kota Batu menjelaskan berdasarkan hasil laporan LKPj menghasilkan beberapa rekomendasi tahun berjalan dan tahun berikutnya.

Ketua DPRD juga mengharapkan refokusing/realokasi anggaran difokuskan untuk penanganan Covid-19. “Kami berharap saudara wali kota mengawasi dan memantau dengan teliti sesuai dengan kebutuhan masyarakat agar tidak ada penyelewengan anggaran terutama didalam bidang jejaring pengaman sosial maupun bidang kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Batu menyampaikan LKPj tahun 2020 adalah tahun ketiga kepemimpinannya di Kota Batu. “Tentunya, banyak program dan target yang bisa kita kejar dan tingkatkan. Khususnya meningkatkan peran pemerintah dalam memberikan pelayanan, dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Wali Kota juga menjelaskan tema pembangunan di Tahun 2020 adalah “Pemantapan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Perekonomian Daerah berbasis Agrowisata bagi Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat yang Berkeadilan”.

Wali Kota juga menyampaikan capaian program dan kegiatan urusan pemerintahan yang berkaitan dengan pelayanan dasar, yang tidak berkaitan dengan pelayanan dasar, program urusan pilihan, program penunjang pemerintahan, dan capaian kinerja pelaksanaan tugas penugasan yang diterima oleh Pemerintah Kota Batu.

Foto Rizki Aszihar
Prokopim Kota Batu

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *