Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto Lensa KWB

Wali Kota Tebar Benih di Sungai Tematik Sekarputih

Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko bersama Wakil Wali Kota Ir H Punjul Santoso, Komandan Poltekad Brigjen TNI Nugraha Gumilar, dan Wakapolres Batu melepaskan benih ikan di sungai tematik Poltekad Sekarputih di Dusun Sekarputih, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Selasa (02/03/2021).

Sungai tematik ini digagas oleh Kesatuan Poltekad dan Warga Dusun Sekarputih didukung oleh Komunitas Sabers Pungli (Sapu Bersih Sampah Nyemplung Kali), untuk mendukung lingkungan lebih indah sekaligus mewujudkan Desa Berdaya Kota Berjaya.

Hal itu diungkapkan Komandan Poltekad saat memberikan sambutan dalam Cofe Morning bersama Poltekad, Pemerintah dan komponen masyarakat Kota Batu di Aula Poltekad.

“Saya melihat potensi wisata di Kota Batu sangat luar biasa. Harapannya dengan adanya sungai tematik yang didukung oleh banyak pihak akan menjadikan kawasan ini sebagai tujuan wisata baru,” katanya.

Sementara itu Wali Kota menginstruksikan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pertanian agar hal seperti harus bisa diterapkan diseluruh Kota Batu. “Agar sungai menjadi lebih bersih dan membawa manfaat bagi lingkungan,” katanya.

Wali Kota Batu juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak dan relawan yang telah terlibat dengan sukarela untuk menjadikan lingkungan lebih baik.

Beliau juga berharap agar masyarakat sadar untuk menjaga lingkungan dan sungai dengan menanam pohon dan menaruh sampah pada tempatnya. “Apa yang ditabur akan dituai, semoga Kota Batu tidak ada bencana alam lagi,” pungkasnya

Foto : Rizki Herman
Prokopim Kota Batu

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *