BeritaFotoLensa KWB

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu Hadiri Harlah NU Ke-98

Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko bersama Wakil Wali Kota Ir H Punjul Santoso menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama ke-98 di Masjid Jami An Nuur Kota Batu, Minggu (28/02/2021).

Sebelumnya kegiatan diawali dengan pelaksanaan Istighosah, pembacaan ayat suci Al Quran dan Sholawat Badar.

Ketua PCNU HA Budiono mengungkapkan rasa syukurnya kegiatan sudah diselenggarakan meskipun sangat terbatas dan mentaati protokol kesehatan yang dianjurkan satgas Covid-19 Kota Batu.

“Kita patut bersyukur hingga saat ini (NU) masih eksis sebagai pejuang agama Islam, sekaligus mempertahankan NKRI harga mati. Ini sebagai bentuk konsistensi kita ikut menjaga bangsa Indonesia,” katanya.

Wali Kota Batu mengungkapkan kegiatan seperti ini, pada masa sekarang adalah suatu kemewahan karena pandemi Covid-19 diharuskan menaati protokol kesehatan.

“Situasi dan kondisi terpaksa harus tegas menerapkan aturan agar kita selamat,” ungkap Wali Kota.

Wali Kota juga berharap masyarakat menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya mohon untuk bisa memberi pemahaman, bukan tidak boleh beraktifitas. Ketika akan memulai kegiatan, kita harus memastikan kesehatan sudah fit,” harap Wali Kota.

Wali Kota juga menjelaskan bahwa NU dengan pemerintah sudah sejalan bermitra dan saling mendukung. Pemerintah ketika tidak didukung ulama, tidak akan bisa berjalan dengan lancar dalam menjalankan roda pemerintah.

“Mudah-mudahan terus berjalan agar bisa membawa masyarakat lebih sejahtera,” pungkas Wali Kota mengakhiri sambutannya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Prof Dr Imam Suprayogo, yang menjelaskan tentang menghadapi pandemi Covid-19.

“Cara menghadapi nya adalah dengan Dhohir dan Bathin. Dhohirnya adalah dengan menaati peraturan protokol kesehatan yang telah diatur oleh pemerintah. Dan batin-nya adalah dengan melakukan sholat dan bersholawat agar hati menjadi bersih,” pesan Prof Imam.

Foto : @hermanderuiter33
Prokopim Kota Batu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.