BeritaFoto

Walikota Sematkan Pin Emas Penghargaan Menteri Pendidikan Nasional Kepada Aliya Pembatik Cilik Asal Batu serta serahkan Penghargaan dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia kepada 13 Desa

BATU,Humas – Sebagai bentuk perhatian yang tinggi, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia yang diwakili oleh Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko memberikan penghargaan kepada 13 desa di Kota Batu dalam bentuk sertifikat bagi desa yang tepat waktu dalam menyalurkan bantuan BLT dana desa I. Hadir dalam kegiatan ini Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso, Sekda Kota Batu Drs Zadim Effisiensi beserta Staf Ahli dan Kepala SKPD terkait serta 13 Kepala Desa se Kota Batu penerima penerima penghargaan.

13 Desa se Kota Batu yang menerima penghargaan di wilayah Kecamatan Batu yaitu Desa Sumberejo, Desa Sidomulyo, Desa Pesanggrahan. Kecamatan Bumiaji adalah Desa Punten, Desa Gunungsari, Desa Tulungrejo, Desa Bulukerto, dan wilayah Kecamatan Junrejo diantaranya Desa Beji, Desa Junrejo, Desa Tlekung, Desa Mojorejo, Desa Pendem, dan Desa Torongrejo.

Dalam kegiatan ini Walikota Batu juga menyerahkan bantuan hibah mesin jahit secara simbolis dari masing masing kecamatan kepada anggota TP PKK Desa/Kelurahan se Kota Batu yang diwakili oleh Kelurahan Sisir, Desa Gunungsari, dan Desa Beji. Walikota juga menyematkan Pin Emas kepada Aliya Pembatik Cilik yang mendapatkan penghargaan ANugerah Kebudayaan Indonesia Tahun 2020 dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia kategori Anak dan Remaja. Bantuan keuangan khusus bagi BUMDES Sumbergondo dan BUMDES Torongrejo dari Provinsi Jawa Timur sebesar Rp.50 Juta diberikan secara simbolis. (hms)

Fotografer : Yudha Ari Nurhamid / Narasi Hadi Wahyono, redaksional : yudha

Leave a Reply

Your email address will not be published.