BeritaFoto

Gelar Rapat Terbatas Penanganan Covid-19, Walikota Batu Ingatkan Waspada Kluster Keluarga dan Pentingnya Mematuhi Protokol Kesehatan

BATU, Humas – Setelah Kota Batu menjadi zona merah berdasarkan data dari Provinsi Jawa Timur pada 30 November 2020 yang lalu, Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko memimpin Rapat Terbatas penanganan Covid-19, di Ruang Rapat Utama Balaikota Amongtani, Rabu (2/12/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh Kapolres Batu, Dandim 0818 Malang-Batu, Kajari Batu, dan Satgas Covid-19 Kota Batu.

Kepala Dinas Kesehatan drg Kartika memaparkan perkembangan sebaran Covid-19 dan munculnya kluster keluarga hingga meluas ke kluster wilayah di Kota Batu.

Agung Sedayu Satgas Covid-19 Kota Batu menjelaskan bahwa pihaknya bersama tim gabungan telah melaksanakan operasi cipta kondisi berhasil menindak 4.009 orang dengan 2.472 dari Kota Batu sisanya 1.537 dari luar kota yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu Walikota Batu mengungkapkan sebaran Covid-19 di Kota Batu bukan karena kunjungan wisatawan atau kluster wisata, namun saat ini berasal dari kluster keluarga.

Walikota akan mengajak satgas Covid-19 di tingkat dusun untuk kembali mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan. “Kalau masih tidak nurut, ya aparat TNI, Polres Batu yang akan bertindak,” ungkapnya.

Komandan Kodim 0818 Letkol Inf Yusub Doddy Pratama menyatakan siap mendukung langkah yang ditempuh oleh Pemkot Batu untuk menegakkan kembali kedisiplinan protokol kesehatan.

Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo menganggap kejadian ini adalah sebagai momentum untuk kembali mengingatkan kedisiplinan dari tingkat RT. “Sesuai arahan pak Kapolda kami akan menegakan operasi yustisi menegakkan kediplinan masyarakat, namun perlu kerjasama semua pihak,” ujar Kapolres.

Dr Supriyanto Kajari Batu berharap Kota Batu bisa menurunkan sebaran Covid-19. “Mudah-mudahan bisa diwujudkan, masyarakat adalah warga kita yang harus dijaga jangan sampai banyak korban Covid-19,” ujarnya.

Foto @edytink_kdc

Leave a Reply

Your email address will not be published.