BeritaFoto

Peresmian dan Tanam Perdana Sawah Rojo Art Farming

BATU, Humas – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko meresmikan Program Pemberdayaan Petani dan Tanam Perdana Sawah Rojo Art Farming, bertempat
Jl Indragiri Gg 2 Desa Pesanggrahan, Kec Batu, Kota Batu, Minggu (8/11/2020).

Hadir dalam kegiatan peresmin dan tanam perdana ini Wakil Walikota Batu H Punjul Santoso, Kepala Dinas Pertanian Sugeng Pramono, Herman Aga beserta para petani milenial Sawah Rojo Art Farming, serta Universitas Tribuana.

Walikota Batu mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi atau konsep antara the legend dan milenial yang luar biasa sekali karena mempunyai keberanian untuk bisa menjadikan sebuah konsep baru dari pertanian.

“Semangat para petani milenial ini untuk bisa melakukan sesuatu yang baru, yang belum pernah dilakukan tetapi tetap menjaga pertanian ini dengan baik,” katanya.

Walikota juga berharap program ini juga bisa dijadikan media pendidikan. “Sehingga nantinya ini bisa dijadikan program untuk pembelajaran oleh Dinas Pendidikan,” tambah walikota.

“Ini bisa menjadi suatu yang sangat besar asal kita komitmen untuk mau memajukan pertanian dengan cara kita mengelola sesuatu yang baru tetapi bagus untuk petani, lingkungan, ekonomi dan juga keindahan Kota Batu,” katanya.

@sam_napot
@hadiwe87

Leave a Reply

Your email address will not be published.