BeritaFoto

Peresmian Petirtaan Kaygun dan Launching Desa Wisata Tlekung

Batu, Humas – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko meresmikan Wana Wisata Petirtaan Kaygun sekaligus sarana perkantoran Desa Tlekung, bertempat di Jl Sumber Urip Desa Tlekung, Kec Junrejo, Sabtu (17/10/2020). Hadir dalam Acara tersebut Ketua DPRD Kota Batu yang diwakili Ketua Komisi B Hari Danah Wahyono, Wakapolres Batu Kompol Suharsono, Pabung Kodim 0818 Batu-Malang Mayor Arm.Choirul Effend, Beberapa Kepala SKPD Pemkot Batu, Camat Junrejo beserta Muspika Junrejo,serta Kepala Desa Tlekung beserta jajarannya.

Wana Wisata Petirtaan Kaygun merupakan inovasi Pemerintah Desa Tlekung dalam mengembangkan potensi wisata desa yang berupa sarana kolam renang dengan konsep pemandian bernuansa sejarah tempo dulu sekaligus oelestarian sumber mata air desa. 

Kepala Desa Tlekung Mardi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pembangunan Perirtaan Kaygun ini bersumber dari Dana Desa tahun 2019. “Pembanguna Wana Wisata ini Merupakan Inovasi Masyarakat Desa Tlekung yang berkeinginan untuk Sejahtera, berkembang dan maju seiring dengan visi misi kota batu mewujudkan desa berdaya kota berjaya,”katanya.

Dalam sambutannya Walikota Batu mengapresiasi pemerintah desa dan warga masyarakat desa tlekung atas inovasinya mengembangkan potensi wisata didesanya. Beliau berpesan kolam renang ini harus benar-benar dipelihara dan dijaga kebersihan, keindahan serta sirkulasi airnya serta dimanfaatkan sebaik-baiknya. Serta beliau berharap dengan dibangunnya kolam renang ini bisa melahirkan atlet renang dari Desa Tlekung dan akan kami komunikasikan ke pelatih – pelatih renang agar petirtaan kaygun bisa di gunakan untuk berlatih bagi atlet renang di Kota Batu. Mudah mudahan Desa Berdaya Kota Berjaya tapi juga masyarakatnya bisa menjadikan kolam renang ini melahirkan prestasi kedepan. “Alhamdulillah hari ini tepat hari jadi ke-19 Kota Batu ada hadiah luar biasa kolam renang Petirtaan Kaygun sudah jadi. Mudah mudahan Desa Berdaya Kota Berjaya tapi juga masyarakatnya bisa menjadikan kolam renang ini melahirkan prestasi kedepan,”ungkapnya.(hms)

Foto : @dengembos

Leave a Reply

Your email address will not be published.