BeritaFoto

Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah Kota Batu tentang APBD Tahun Anggaran 2021

BATU,Humas – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batu menggelar video conference Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah Kota Batu tentang APBD Tahun Anggaran 2021.

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Asmadi didampingi oleh Wakil Ketua II DPRD Hely Suyanto dan diikuti oleh Ketua Fraksi, Komisi dan Anggota DPRD diruang rapat paripurna DPRD Kota Batu, serta Forkopimda Kota Batu dan Kepala SKPD Pemkot Batu diruang kerja masing masing pada hari Rabu (14/10/2020) sore, melalui aplikasi zoom meeting.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko didampingi oleh Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso bersama Sekda Batu Drs Zadim Effisiensi dan Beberapa Kepala SKPD diruang rapat utama lt.5, Balaikota Among Tani, Kota Batu menyampaikan secara langsung raperda APBD 2021 yang merupakan tindak lanjut agenda persetujuan bersama penetapan KUA-PPAS APBD 2021 yang dilaksanakan hari kamis tanggal 28 September 2020 yang lalu. Rancangan Anggaran Pendapat Belanja Daerah merupakan dokumen penting pemerintah yang memuat prioritas prioritas tahunan,dan memiliki peranan yang sangat strategis dalam menentukan arah kebijakan pembangunan daerah pada tahun 2021.

Walikota Batu menambahkan, dengan kata lain anggaran dalam APBD merupakan sumber pembiayaan pembangunan yang berkesinambungan dan memiliki target pencapaian tujuan yang jelas dan terukur. Apalagi didalam anggaran berbasis kinerja,maka APBD harus direncanakan dengan menetapkan terlebih dahulu target kinerja yang ingin dicapai. “Kami ingin mengajak semua agar kita dapat melakukan pencermatan bersama terhadap program dan kegiatan yang direncanakan,supaya nantinya dapat mencapai hasil yang maksimal serta dirasakan dampak dan manfaatnya bagi masyarakat,”katanya.

?@andytha99
?@hadiwe87

Leave a Reply

Your email address will not be published.