BeritaFoto

World Cleaning Up Day Kota Batu 2020

BATU,Humas – Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Lingkungan Hidup menyelenggarakan kegiatan World Cleaning Up Day Kota Batu 2020, bertempat di Lumbung Pangan Kampung Tangguh Desa Pendem, Kec Junrejo, Kota Batu, Minggu (20/9/2020) pagi. Hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso, Ketua TP PKK Wibi Asri Punjul Santoso, Sekda Kota Batu Drs Zadim Effisiensi beserta Kepala SKPD dilingkungan Pemkot Batu, Kepala Desa Pendem Effendi beserta perangkat Desa, Tim Sabers Pungli Kota Batu, Komunitas pecinta lingkungan serta masyarakat Desa Pendem.

Walikota Batu dalam sambutannya mengatakan, bahwa sebetulnya Kota Batu ini mempunyai SDA yang alamnya sangat luar biasa. Beliau selalu menyampaikan kepada siapapun untuk mencoba berada disudut manapun di kota ini selalu keindahan yang tampak di Kota Wisata Batu. Hanya memang kita kurang bisa menjual dan mengeksplor SDA. Sebetulnya kalau kita punya perhatian untuk mengelola itu di Kota Batu ini banyak sekali tempat yang bisa dieksplor alamnya. Ayo tempat tempat yang memiliki pemandangan yang hebat ini kita mengeksplor tanpa merusak lingkungan. “Hari ini kita sedikit bersih karena kemarin sudah dibersihkan semua sama DLH dan tim sabers pungli,”katanya.

Dalam acara ini diisi berbagai macam kegiatan diantaranya kegiatan bersih lingkungan serentak oleh ASN dan Masyarakat diseluruh Kota Batu, pembagian masker, Bincang terbatas dengan tema “Bersatu untuk Indonesia Bersih” , serta membersihkan saluran irigasi dan draenase di kawasan pertanian organik Desa Pendem.(hms)

Fotografer : Topan Arigayo Narasi : Hadi Wahyono

Leave a Reply

Your email address will not be published.