BeritaFoto

Perjanjian Kerja Sama dan Peletakan Batu Pertama untuk kegiatan KKN Abdimas

BATU, Humas – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko menghadiri acara Perjanjian Kerja Sama dan Peletakan Batu Pertama untuk kegiatan KKN Abdimas dengan tema “Pengembangan Eduwisata Herbal Berbasi Energi Terbarukan dan Circular Ekonomi”, bertempat di Ruang Rapat Utama Balaikota Among Tani, Kota Batu, Selasa (8/9/2020).

Hadir dalam kegiatan ini Kasubdit Kerjasama dan Kealumnian Direktorat IKK (Inovasi Kerjasama dan Kealumnian) Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya Dr Ir Arman Hakim Nasution beserta mahasiswa ITS, Kepala Dinas Pertanian Sugeng Pramono, Kepala Dinas Pariwisata Arief As Sidiq, Kepala Bapelitbangda Susetya Herawan, dan Kabag Ekbang Tavip.

Walikota Batu dalam sambutannya mengatakan sangat bahagia dan beruntung bahwa ITS memilih Kota Batu untuk dijadikan pilot project pengabdian masyarakat.

“Ini adalah suatu hal yang sangat menguntungkan, mempunyai masa depan yang baik dan menjadikan Kota Batu bukan hanya menambah destinasi tetapi semacam kegiatan bukan disektor pariwisata,” katanya.

“Kami berharap banyak bahwa nanti proyek ini setiap tahunnya selalu ada program untuk menambah kawasan ini sehingga betul betul antara ITS dan Pemkot Batu saling mendukung untuk membesarkan tanaman herbal yang merupakan kekayaan alam indonesia, Mudah mudahan dengan ada kegiatan yang akan mengembangkan eduwisata herbal nanti dari hulu sampai hilir bisa membuka mata kita semua untuk melestarikan tanaman herbal ini,” pungkas Walikota.

Foto @rizki_asz

Leave a Reply

Your email address will not be published.