Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Dialog Interaktif Jaga Bansos, Cegah Penyalahgunaan Bantuan Sosial

BATU, Humas – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko bersama dengan Wakil Ketua I DPRD Kota Batu Nurochman, dan Kepala Dinas Sosial Kota Batu Ririk Mashuri menjadi narasumber dalam dialog interaktif “Jaga Bansos” yang disiarkan secara langsung oleh RRI Malang, bertempat di Pendopo Balaikota Among Tani, Kota Batu, Rabu (2/9/2020).

Dialog interaktif ini juga menghadirkan narasumber Kepala Satgas Pencegahan Korwil IV Komisi Pemberantas Korupsi ( KPK) RI Arief Nurcahyo, melalui saluran telepon.

Ia menuturkan, KPK terus lakukan koordinasi dalam upaya pencegahan penyalahgunaan bantuan sosial atau bansos yang disalurkan Pemerintah Kota Batu dalam penanganan COVID-19.

Bahkan untuk melakukan pencegahan dan pengawasan secara ketat terkait dengan penyaluran bansos, KPK-RI juga meluncurkan aplikasi jaga bansos untuk memudahkan masyarakat termasuk di Kota Batu, dalam menyampaikan atau melaporkan segala permasalahan terkait dengan penyaluran bansos ditengah masyarakat.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Kepala LPP RRI Malang Yacob Leleulya, Sekda Batu Drs Zadim Effisiensi beserta Kepala SKPD terkait di lingkungan Pemkot Batu dan jajaran pegawai RRI Malang.

Foto @andytha99
Narasi @hadiwe87

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *