Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Study Kerjasama Pengembang an Pariwisata dan Pemerintahan, Walikota Palu Kunjungi Kota Wisata Batu

Batu, Humas – Kunjungan Study Tiru Walikota Palu, Drs. Hidayah, M.Si didampingi Ketua Fraksi Demokrat, Aburohim Nazir Al Amri, Ketua Fraksi Pan, Muliadi, SE, MM, Anggota Fraksi PAN, Ratna Mayangsari Agan beserta rombongan tiba di Balaikota Among Tani, Sabtu (22/08/2020).

Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko bersama didampingi Anggota DPRD Kota Batu dan Sekretaris Daerah Kota Batu serta beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Batu menyambut kedatangan orang nomer satu di Kota Palu tersebut dan mengajak ke Lantai 5 untuk be ramah-tamah sebelum seremonial penyampaian maksud dan tujuan kunjungan.

Dilanjutkan seremonial Kunjungan Study Tiru Walikota Palu dalam rangka Kerjasama Peningkatan Sektor Pariwisata dan Pemerintahan di Graha Pancasila. Bude sapaan akrab Walikota Batu menyampaikan sambutan selamat datang kepada Seluruh rombongan serta menyampaikan sekilas selayang pandang Kota Wisata Batu.

Perkembangan Kota Batu ini pada awalnya dimulai dengan menghidupkan Wisata malam dengan adanya BNS kemudian dilanjut dengan membangun Alun-Alun Kota Batu untuk masyarakat pinggiran dan Wisata gratis bagi warga tetapi saat ini sudah terbalik karena Alun-Alun sudah menjadi destinasi wisata dan yang datang hampir semua dari luar kota. Yang ketiga Icon lagi Balaikota Among Tani yang bisa buat wisatawan menikmati suasana malam sehingga kita konsep terbuka,”tambahnya. Dan Sinergi antara investor dan fasilitas pemerintah juga dukungan masyarakat itu yang bisa menghidupkan pariwisata,” pesannya.

Sementara itu Walikota Palu, Drs,. Hidayat, M.Si menyampaikan kedatangan bersama rombongan camat dan kelurahan se-Kota Palu ini dengan harapan visi misi Kota Palu bisa berkiblat menjadi destinasi wisata seperti Batu karena di Berdaya alam kita terbatas. Di Palu kami juga membuka Pengembangan Wisata dipuncak Eko Wisata dan salah satunya paralayang karena bencana ada beberapa atlet dari Kota Batu juga ada yang meninggal dan kami sudah mulai membangun kembali dan mudah-mudahan Pengembangan Wisata di Palu bisa di kerjasama kan juga,”harapnya. Mudah-mudahan apa yang disampaikan ibu wali menjadi masukan buat kami dalam membangun pariwisata di Kota Palu, dan saya lihat di Kota Batu ini bersih dan bagaimana di Kota Palu nantinya seperti di Kota Batu ini, pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan tukar menukar cinderamata dan ditutup dengan penampilan tarian karya para seniman Batu dari sanggar karsa budaya. (hms)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *