BeritaFoto

Pengarahan Forkopimda Kota Batu, Sosialisasi Budaya Memakai Masker

BATU, Humas – Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko bersama Forkopimda Kota Batu memberikan pengarahan serta Sosialisasi Budaya Memakai Masker. Kegiatan ini dilaksanakan digedung Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Kota Batu, Jum’at (7/8/2020) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Batu H Punjul Santoso beserta Ketua TP PKK Kota Batu Wibi Asri, Dandim 0818 Batu-Malang Letkol Inf Yusub Dody Sandra SIP MIPol, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Pratama, Pabung Kodim 0818 Batu-Malang Mayor Arm Choirul Effendi, Sekda Kota Batu Drs Zadim Effisiensi, dan gabungan organisasi wanita (GOW) Kota Batu serta Ketua TP PKK Desa/Kelurahan se Kota Batu.

Dalam pengarahannya, Dandim 0818 menyampaikan tentang peran keluarga dalam pencegahan penyebaran wabah pandemi covid-19, keluarga sadar covid-19, keluarga mandiri.

“Perlu adanya program penguatan keluarga dengan membentuk keluarga tangguh yaitu keluarga yang mampu mengelola resiko covid-19 berbasis keluarga, membangun rumah aman, membangun ketahanan pangan dan membangun sistem kepedulian tetangga,” katanya.

Program penguatan keluarga ini sebagai bentuk evaluasi pelaksanaan kegiatan penerapan protokol kesehatan pada masa transisi.

Dengan memulai pembinaan disiplin dari unsur masyarakat terkecil yaitu keluarga, Keluarga sebagai pondasi terbentuknya kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran tinggi menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan membuat keluarga tangguh (keluarga sadar covid-19).

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Batu dalam arahannya mengatakan bahwa Presiden telah mencanangkan gerakan menggunakan masker. Dimana gerakan menggunakan masker oleh ibu ibu ini memiliki filosofi yaitu bahwa surga berada dikaki ibu.

Sebelum vaksin ditemukan salah satu cara mencegah penularan covid-19 adalah disiplin, karena disiplin adalah vaksin. Yang paling utama adalah disiplin menggunakan masker.

Sementara itu, Walikota Batu dalam pengarahannya mengatakan bahwa pandemi ini bukan masalah yang ringan.

Kami akan membagikan masker kepada ibu ibu, tapi tolong diingat ingat siapa yang diberikan masker dan harus dipakai.

Foto @sam_napot @edytink_kdc

Leave a Reply

Your email address will not be published.