BeritaFoto

Sidak Alun-Alun, Forkopimda Masih Temukan Masyarakat Tidak Pakai Masker

BATU, Humas – Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko bersama Wakil Walikota Batu H Punjul Santoso bersama Kapolres Batu AKBP Harviadhi A.P. kembali melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di kawasan wisata Alun-Alun Kota Batu, Sabtu (18/07/2020).

Dalam kegiatan ini, kembali menemukan warga yang tidak menggunakan masker, sebagai standart protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Perlu diketahui, bahwa pengunaan masker mampu menekan penyebaran Covid-19. Bahkan menurut data WHO penularan virus corona saat ini bisa menyebar lewat udara atau transmisi aerosol.

Maria Van Kerkhove, pemimpin teknis pandemik Covid-19 di WHO, mengatakan, kami telah membicarakan mengenai kemungkinan transmisi lewat udara dan transmisi aerosol (partikel virus melayang di udara) sebagai salah satu bentuk transmisi dari Covid-19.

Benedetta Allegranzi, pemimpin teknis untuk pengegahan dan pengendalian infeksi WHO juga mengatakan bahwa ada bukti yang muncul tentang transmisi virus corona lewat udara, tetapi tidak definitif.

Ayo, kita bersama taati peraturan pemerintah dengan terus taati protokol kesehatan, selalu pakai masker ketika beraktifitas, dan sering cuci tanga serta jangan lupa jaga jarak dan hindari kerumunan.(hms)

fotografer : Topan Arigayo

Leave a Reply

Your email address will not be published.