BeritaFoto

Ikuti Rapat Daring Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Kemendagri, Walikota Apresiasi Milenial Batu Yang Ikut Berkreasi Membuat Video

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko didampingi oleh Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso, Perwakilan Gugus Tugas Covid-19 Kota, serta beberapa Kepala OPD terkait Kota Batu mengikuti rapat secara daring Pengumuman Hasil Lomba dan Penganugerahan Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia, bertempat diruang rapat utama Balaikota Among Tani, Kota Batu, Senin (22/6/2020).

Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan, terjadi gerakan menuju tatanan baru new normal. Banyak kota dan kabupaten yang bersentuhan langsung, menteri bekerja sama untuk mengadakan lomba protokol kesehatan covid 19 di 7 sektor kehidupan. Antara lain :

  • Pasar tradisional : provinsi Bali.
  • Pasar modern : kabupaten Aceh tamiang
  • sektor restoran : Provinsi Lampung
  • sektor hotel : kota Pekanbaru
  • bidang PTSP : kabupaten trenggalek
  • sektor transportasi : kota bengkulu
  • sektor pariwisata : kabupaten sigi.

Lomba diadakan antar provinsi, kota, kabupaten dan kabupaten perbatasan. “Semua Pemda bekerja sama dengan stakeholder didaerah masing masing. Video pemenang akan disosialisasikan ke medsos sehingga bisa menjadi percontohan. Semoga bisa mengatasi pandemi ini dan bisa menuju bangsa yang lebih maju dan sejahtera,”katanya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Presiden RI KH.Ma’ruf Amin dalam sambutannya mengatakan, Pandemi ini memaksa semua negara mengeluarkan kebijakan baru. Pemerintah menempatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat sebagai prioritas utama. Menerapkan protokol kesehatan secara disiplin Indonesia melaksanakan PSBB sebagai langkah pembatasan pandemi. Dampak terhadap ekonomi Indoneaia mengalami perlambatan pertumbuhan ekonomi. “Sambil menunggu vaksin,pemerintah berinisiatif memperkuat persiapan daerah dalam menuju era new normal. Perlu inovasi dan kreatifitas untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian dalam menghadapi era baru supaya aman dari covid 19,”katanya.

Sementara itu, Walikota Batu mengucapkan terima kasih kepada teman teman mileneal kota batu dalam membuat video. “Saat ini kita masih belum beruntung tapi kita mempunyai karya yang lebih bagus dan sesuai keinginan kita dalam memviralkan video video tersebut. Kita berusaha bersama sama memviralkan hasil karya kita bersama dan pengalaman ini bisa menjadi pembelajaran berharga bagi kita semua,”katanya. (hms)

fotografer : daniel hermanto

narasi : hadi wahyono

Leave a Reply

Your email address will not be published.