BeritaFoto

Walikota Batu Pastikan Jam Pelayanan Dispendukcapil Normal Kembali, Sabtu dan Minggu Tetap Ada Pelayanan

BATU, Humas – Walikota Batu meninjau sistem pelayanan pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Selasa (16/6/2020). BuDe ingin memastikan pembatasan antrian dan tempat duduk serta penerapan protokol kesehatan dengan menggunakan pelindung muka khusus.

Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, pelayanan terhadap masyarakat tetap prima, hal itu diungkapkan oleh Abida salah satu warga yang sedang mengurus kependudukan, “Pelayanan Dispendukcapil cepat sekali, tidak sampai 30 menit” ungkapnya.

Kepala Dispendukcapil Drs Maulidiono mengungkapkan bahwa meningkatkan jumlah warga yang mengurus surat kependudukan terjadi disebabkan banyak lulusan sekolah menengah atas yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi, mengingat Bulan Juli 2020 Menteri Pendidikan telah menetapkan sebagai tahun ajaran baru.

Walikota Batu menjelaskan bahwa kemarin memang sempat terjadi antrian panjang, karena banyaknya warga yang mengurus e-KTP baru. “Saat ini jam pelayanan Dispendukcapil sudah normal kembali, bahkan kedepan hari Sabtu dan Minggu tetap ada pelayanan agar masyarakat punya waktu yang panjang untuk mengurus kependudukan,” jelas walikota.(hms)

@danielh3rmanto

Leave a Reply

Your email address will not be published.