BeritaFoto

Pastikan Masa Transisi New Normal Berjalan Baik, Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Batu Tinjau Pasar, Mall hingga Tempat Kuliner

Batu,Humas – Untuk memastikan masa transisi usai pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dan menjelang pelaksanaan New Normal berjalan dengan baik, pada hari ini, Selasa (9/6/2020), Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Batu meninjau beberapa titik lokasi.

Pertama, rombongan yang dipimpin oleh Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Pratama dan Wakil Walikota Batu H Punjul Santoso serta Pabung Kodim 0818 menuju ke Pasar Besar Kota Batu.

Di Pasar, pedagang dan pembeli sudah memakai masker, namun tetap dihimbau apabila ada pembeli yang tidak memakai masker, agar tidak dilayani.

Selanjutnya ke Lippo Plaza Mall melihat jarak pengunjung di kasir, dan penerapan kesehatan seperti face shield dan sarung tangan, serta melihat penerapan protokol kesehatan di tenant kuliner dan fashion. Pada lokasi terakhir, rombongan salah satu rumah makan yakni Warung Wareg.

Wakil Walikota Batu mengatakan bahwa pelaksanakaan sidak ini sifatnya hanya himbauan, namun jika ada yang melanggar lagi maka akan ada teguran secara tertulis, bahkan bisa sampai dengan penutupan izin usaha.

Hal tersebut diungkapkan wawali usai menemukan dua tenant pijat dan permainan di lippo plaza yang melanggar tahap transisi dengan membuka lebih awal, “seharusnya mereka bisa buka jika sudah memasuki fase kelima,” ungkap wawali.(hms)

Fotografer : @edytink_kdc

Leave a Reply

Your email address will not be published.