BeritaFoto

Cegah Covid-19 Pemerintah Kota Batu Gandeng Polres dan Masyarakat Semprot Disinfectan

Batu,Humas – Penyemprotan Disinfectan di Kota Batu dilaksanakan serentak selasa,(31/03/2020). Penyemprotan yang dilakukan tidak hanya di jalan protokol dan fasilitas umum saja seperti pasar dan kawasan alun-alun. Bahkan permukiman warga, Balaikota Among Tani dan YPPII juga tak luput dari kegiatan ini.

Kegiatan yang diawali apel yang dipimpin langsung oleh Walikota Batu Dewanti Rumpoko dan Kapolres Batu AKBP. Harviadhi Agung Prathama. Melibatkan 1 Mobil Tanki PMK, 1 Mobil BPBD, 1 Mobil Tagana dll. Untuk personil gabungan yang dilibatkan sebanyak +/- 120 personil dari BPBD, Tagana, Banser, Pemuda Pancasila, TNI, POLRI dan unsur masyarakat Forum Rembuk Kota Batu.

Tak lupa Drone dari UMM juga melakukan penyemprotan dari Udara sekitar kawasan Kota Batu. Tujuan Kegiatan tersebut adalah bentuk keseriusan Pemerintah Kota Batu dalam memerangi penyebaran Covid-19 dan sinergitas yang harmonis antar instansi vertical juga organisasi kemasayarakatan di Kota Wisata Batu Bersama-sama menjaga wilayahnya.

Walikota Batu dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan ini tak lain adalah untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di Kota Batu. Tetapi kita semua harus menjaga kebersihan dan kesehatan diri masing-masing,”pungkasnya. (hms/pandermannews)

Fotografer : andhyta putra / berita : yudha ari nurhamid

Leave a Reply

Your email address will not be published.