BeritaFoto

Rapat koordinasi dengan Polres Batu terkait Physical Distancing

BATU,Humas – Seusai teleconference dengan Gubernur dan Bupati/Walikota se Jawa Timur, Wali Kota Batu Dra.Hj. Dewanti Rumpoko bersama Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama menggelar rapat koordinasi terkait penerapan kawasan social distancing di Kota Batu, bertempat diruang rapat utama lt.5 gedung A Balaikota Among Tani, Kota Batu, Jumat (27/3/2020). Hadir dalam rakor ini Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso, Gugus tugas penanganan Covid 19 yang terdiri dari Sekda Kota Batu Drs.Zadim Effisiensi beserta Asisten Adm.Pemerintahan M.Chori dan Beberapa Kepala OPD, Kepala security se Kota Batu dan rekan media dilingkungan Pemkot Batu.

Pada kesempatan ini Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama mengatakan bahwa seusai menerima intruksi dari Kapolda Jatim melalui videocall dalam rangka meminimalkan penyebaran covid 19. Maka perlu diterapkan kawasan social distancing dan jalur bebas dari kendaraan seperti car free day. Dimana di malang raya disepakati pukul 08.00 – 12.00 WIB siang dan malam pukul 19.00-23.00 WIB untuk sabtu minggu. Untuk opsi kami libatkan dengan dishub dan BPBD, di jalan sultan agung (jalan kembar) dan jl. Imam Bonjol dengan harapannya kita tidak mematikan rumah makan. “Penutupan ini kita harus ada rekayasa arus lalu lintas nanti disampaikan oleh pak kasatlantas agar ada sinergitas di lapangan, dan Kita Putuskan di Mojorejo,di Harmoni, dan di Batu Kusuma Agro dan Pesanggrahan Estate.”Katanya.
Sementara itu,Walikota Batu dalam kesempatan ini mengatakan, saat ini untuk contoh kawasan social distancing, karena untuk di pedesaan tidak mengindahkan intruksi Pemerintah dan bahwa masyarakat belum sadar akan bahayanya. Peningkatan OPD bahkan postitif dan meninggal belum membuat masyarakat sadar. Dan kalau tidak kita cegah pasti tim medis itu tidak mampu menangani tenaga dan peralatannya. Oleh sebab itu mari kita sama-sama membuat pemikiran ini situasi yang genting dan saya setuju dan ini menjadi contoh.

Foto : @edytink_kdc
Berita : @hadiwe87

Leave a Reply

Your email address will not be published.