Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Penyerahan Patung Ir. Soekarno Sungkem kepada Ibunda dari Bank Jatim Cabang Kota Batu kepada Pemerintah Kota Batu

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko bersama Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso menerima sebuah patung perunggu dari Bank Jatim Cabang Batu yang menggambarkan Presiden pertama RI Ir. Soekarno sedang sungkem kepada ibundanya Ida Ayu Nyoman Rai di Taman Balaikota Among Tani, Kota Batu, Jumat (27/3/2020) siang. Hadir dalam penyerahan patung ini Kepala cabang Bank Jatim Batu Theresia Wiwin Ermawati beserta jajarannya, dan Sekda Kota Batu Drs.Zadim Effisiensi beserta Beberapa Kelapa OPD Pemkot Batu.

Kepala Bank Jatim Cabang Batu Theresia Wiwin Ermawati dalam kesempatan ini mengatakan bahwa patung ini sebenarnya sudah dipesan oleh Pemkot Batu diera Kepimpinan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, bank jatim mendukung program Pemkot Batu untuk menambahkan keindahan kota. “Kita mendukung semua program Pemkot Batu untuk menambah keindahan pariwisata, lewat karya seni patung ini, kita bisa lebih mencintai Pahlawan dalam hal ini Bung Karno, Bapak Proklamator kita yang sangat menginspirasi kita semua,” katanya
Sementara itu, Walikota Batu pada kesempatan yang sama mengatakan, seperti di Taman Balai Kota Among Tani, banyak icon seni yang menggambarkan perkembangan pertanian di Kota Batu. Di Balai Kota Among Tani juga terdapat Gedung Graha Pancasila, dimana Ir Soekarno adalah perumus Pancasila.
Lewat patung Ir Soekarno, Pemkot Batu ingin mengajak semua orang untuk menghormati Pahlawan dan meneladani sikap hidup Soekarno yang selalu patuh dan hormat pada ibunya. “Alhamdulillah, Patung Bung Karno sudah terpasang dengan baik, salah satu sponsornya adalah Bank Jatim, terima kasih. Gedung Among Tani ini filosofinya adalah Nasionalis”.

Foto : @edytink_kdc@ediwinarko01
Berita : @hadiwe87

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *