BeritaFoto

Malang Raya Sinergi Tangani Penyebaran dan Dampak Covid-19

Batu,Humas – Terkait Penanganan Covid-19 di Malang Raya telah dilaksanakan Rapat Kerja terbatas dengan Teleconference yang diikuti oleh Walikota Batu Dewanti Rumpoko di rumah Dinas Walikota Batu, Walikota Malang, Sutiaji, Dandim 0818, Kapolres Malang dan Sekda Kota Malang di Malang Kota, Sekda Kota Batu beserta Kepala OPD di Ruang Rapat Sekda Lt. 4 Balaikota Among Tani, selasa (17/03/2020) sore. Kegiatan ini tak lain adalah sesuai dengan Sosial Distance arahan Pemerintah Pusat untuk mencegah penularan Covid-19 dengan pemanfaatan teknologi informasi.

Walikota Malang, Sutiaji mengungkapkan bahwa kondisi di Malang, termasuk Kota Batu tergolong darurat dimana setelah berkoordinasi dengan Mendagri karena penyebarannya tergolong cepat karena ketiga wilayah di Malang Raya sangat dekat dan banyak yang memiliki keluarga di masing-masing wilayah. “Kami punya inisiatif dengan Batu melangkah bersama terkait penanganan dampak Covid-19 ini dan secara teknis besok akan ditindaklanjuti oleh Sekda masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Batu, mengungkapkan sepakat dengan yang disampaikan Walikota Malang dan sesuai instruksi Presiden harus fokus dalam mencegah bencana terkait corona ini. “Pak Wali, kita harus konsen di bidang sosial ekonomi khususnya PKL, kita konsultasi dengan Kota Malang juga, pak Sekda Kabupaten Malang juga, Provinsi Jawa Timur, karena secara tidak langsung juga akan berdampak,” jelasnya.

Terkait dampak sosial Walikota Batu juga memberikan penekanan agar sumberdaya dan kegiatan-kegiatan di Pemerintah Kota Batu sesuai dengan arahan Presiden. Namun untuk penanganan dampak covid 19 ini tidak mudah karena bisa berpengaruh ke berbagai bidang. Apalagi sebentar lagi akan memasuki Bulan Ramadan. “Pak Sekda dampak ini nanti akan berat saat puasa dan ramadhan makanya kita bersama-sama harus bekerja maksimal melakukan pencegahan Covid 19,”ujarnya.(hms/pandermannews)

fotografer : @andytha99 / @zilkhaaa

Leave a Reply

Your email address will not be published.