BeritaFoto

Terkait COVID-19, Walikota Batu Tegaskan Tidak Ada Penutupan Sekolah dan Obyek Wisata

Batu,Humas – Pemerintah Kota Batu menggelar Rapat mendadak terkait COVID 19 di Rumah Dinas Walikota, sabtu (14/03/2020. Dalam pertemuan tersebut hadir forkopimda dan manager serta pimpinan beberapa usaha pariwisata dan di hiburan se-Kota Batu.

Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi menegaskan bahwa tidak ada penutupan sekolah dan obyek wisata terkait mewabahnya penyakit Covid-19 (Virus Corona). Keputusan ini diambil berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Batu yang mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada positif yang terserang virus mematikan ini.

Selain itu juga berdasarkan instruksi Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa yang menegaskan tidak ada penutupan sekolah dan obyek wisata. “Yang penting adalah kebersihan, tempat cuci tangan, Insya Allah kita sehat dan bisa menangkal semuanya,” ujar Dra Hj Dewanti. Saya sangat mengapresiasi kepada beberapa pengelola tempat wisata yang telah melakukan langkah antisipasi dengan melakukan sterilisasi lewat pengukuran suhu badan sejauh ini, “tambahnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi mengatakan bahwa tidak hanya obyek wisata yang nanti melakukan langkah pencegahan, seperti akan memeriksa suhu badan rombongan studi banding ke gedung DPRD. Senada dengan Ketua DPRD Wakil Walikota Batu Punjul Santoso juga menambahkan pentingnya waspada juga menjaga daya tahan tubuh dengan prilaku hidup sehat. (hms)

fotografer : yudha ari nurhamid / berita : hadi wahyono

Leave a Reply

Your email address will not be published.