Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Kampanyekan Hidup Sehat melalui KWB Sehat 2020

BATU, – Humas – Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko bersama Forkompimda Kota Batu mengikuti gerak jalan sehat dan senam cuci tangan dengan tema “KWB sehat,Jatim sehat”, bertempat di Halaman Jawa Timur Park 1, Minggu (8/3/2020) pagi. Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Polres Batu, Pemkot Batu dan JTP 1 yang secara serentak dilakukan di wilayah Provinsi Jatim dengan tujuan mengkampanyekan dan mengajak masyarakat untuk hidup sehat agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

Kapolres Batu AKBP.Harviadhi Agung Prathama dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan teratur berolahraga, makan makanan bergizi yang seimbang dan mencuci tangan sebelum makan serta beraktivitas merupakan salah satu cara menerapkan pola hidup sehat.
“Mari kita menggelorakan cara dan pola hidup sehat dengan makan makanan gizi seimbang dan yang tidak kalah penting adalah mencuci tangan sebelum makan dan sebelum melaksanakan aktivitas,” kata AKBP Harviadhi.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dra.Hj. Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengatakan bahwa kesehatan adalah sesuatu yang penting dan kunci sehat dimulai dari diri sendiri. “Kunci sehat yaitu “SEHAT”, dimulai dari ‘S’ yaitu seimbang gizi, ‘E’ enyahkan rokok, ‘H’ nya adalah hadapi stress, “A” awasi tekanan darah dan yang terakhir adalah ‘T’ teratur berolahraga,” katanya

Dalam kesempatan ini Walikota Batu beserta Wakil dan seluruh Forkopimda yang hadir melakukan senam sehat dan jalan sehat bersama. Acara yang tidak kalah penting yaitu sosialisasi cuci tangan yang baik dan benar oleh Dinas Kesehatan Kota Batu.

Jalan sehat “KWB Sehat” ini dimeriahkan dengan puluhan doorprize menarik dan grandprize satu unit sepeda motor. Acara juga diramaikan dengan pentas hiburan dan pemeriksaan kesehatan gratis.
Yang dapat grandprize motor Ketua Bank sampah beji Ibu Nartiani. (HMS)

fotografer : yudha ari nurhamid / berita hadi wahyono / video : edy susanto

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *