KOTA BATU

KOTA BATU

Berita Foto

Pemkot dan TNI Tanam Vetiver, Cegah Longsor di Daerah Rawan Erosi

BATU,Humas – Wakil Wali Kota Batu menghadiri kegiatan penanaman rumput vetiver bersama Danrem Baladhika Jaya secara serentak di Taman langit paralayang, Kel.Songgokerto, Kec.Batu, Kota Batu, Rabu (19/2/2020) pagi. Turut hadir dalam kegiatan penanaman ini Komandan Korem 083/ Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, Kapolresta Malang Kombes Pol Leonardus Simarmata, Pabung Kodim 0818 Batu-Malang Mayor Arm.Choirul Effendi, Perwakilan Kajari Batu, dan Beberapa Kepala OPD terkait dilingkungan Pemkot Batu.

Pada kesempatan ini, Pabung Kodim 0818 Batu-Malang Mayor Arm.Choirul Effendi dalam pemaparan mengatakan bahwa dikota batu sudah ada kurang lebih 7000 bibit telah di tanami dan tersebar diberbagai kecamatan yang ada di kota Batu terutama daerah rawan longsor. Kodim 0818 siap menanami wilayah malang batu karena banyak daerah yang belum tercover sehingga memerlukan kerjasama dengan pemerintah yang bersangkutan.

Sementara itu, Komandan Korem 083/ Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa bumi kita sudah tua saatnya kita menjaga alam ini bersama sama. Kita canangkan tanaman rumput vetiver untuk mengatasi kerusakan erosi maupun longsor. Sinergitas TNI Polri pemerintah serta relawan untuk menyebar luaskan tanaman ini. Tempat ini juga bisa sebagai pembibitan.(hms/pandermannews)

fotografer : daniel hermanto / berita : hadi wahyono

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *