BeritaFoto

Pembukaan Car Free Day Pusdikarhanud Pussenarhanud Tahun 2020

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko menghadiri sekaligus membuka kegiatan car free day dalam rangka HUT ke-59 Pusdikarhanud Pussenarhanud tahun 2020 dengan tema “Pusdikarhanud profesional, modern kebanggaan rakyat”, bertempat di Jl.Raya depan Pusdikarhanud, Desa Pendem, Kec.Junrejo, Minggu (16/2/2020) pagi.

Hadir dalam kegiatan pembukaan ini Kapolres Batu AKBP.Hardviadhi Agung Prathama beserta Wakapolres Kompol Suharsono, Pabung Kodim 0818 Batu-Malang Mayor Arm.Choirul Effendi, Danpusdikarhanud Kol.Saiful Mukti Ginanjar beserta seluruh keluarga besar arhanud, Danpoltekad Kol.Bagus, Dandohar letkol Edi Nugraha, Kabag Humas Dra.Santi Restuningsasi, Kepala PPPPTTK PKn dan IPS Kemendikbud, Kabag Protokol dan Rumah Tangga Aries, Camat Junrejo Arief beserta Muspika Junrejo, Kepala Desa Pendem beserta perangkat dan seluruh masyarakat Desa Pendem.

Danpusdikarhanud Kol.Saiful Mukti Ginanjar dalam sambutannya mengatakan bahwa car free day ini bisa kita harapkan setiap minggu diadakan disini sehingga bisa kita gunakan untuk berolahraga. Kegiatan car free day ini dimaksudkan sebagai suatu upaya kita untuk mengurangi polusi udara,dan upaya kita untuk menumbuh kembangkan UKM yang ada disekitar desa pendem agar bisa bangkit.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko sebelum memberangkatkan peserta car free day ini, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini difasilitasi oleh Danarhanud yang merupakan sebuah kegiatan olahraga sangat luar biasa dengan segala fasilitas dan perlengkapannya yang bagus. Kedepan kami akan menambahi fasilitas yang lain agar supaya peserta pesenam olahraga ini bisa menikmati dengan lebih nyaman. Dan kegiatan olahrag ini merupkan salah satu kegiatam yang paling saya senangi. Mudah mudahan acara ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses serta menjadikan masyarakat kota batu sehat,sehingga mempunyai aktivitas yang prima nantinya.

Dalam kegiatan car free day ini juga terdapat berbagai macam hiburan diantaranya adafashion show, gerak jalan sehat, dan lomba mewarna, dan juga diramaikan oleh UMKM warga desa pendem.(hms)

fotografer : edy susanto

Leave a Reply

Your email address will not be published.