BeritaFoto

Musyawarah Cabang PHRI Kota Batu 2020- 2025

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko menghadiri sekaligus membuka secara resmi membuka musyawarah cabang PHRI Kota Batu periodei 2020-2025 dengan tema “PHRI Kompak Pariwisata Maju” bertempat di Arjuna Hall Hotel Selecta, Jl.Raya Tulungrejo, Kec.Bumiaji, Rabu (29/1/2020). Hadir dalam kegiatan ini Ketua Badan Pengurus Daerah PHRI jawa timur Dwi Cahyono, Ketua PHRI Kota Batu beserta pengurus PHRI, Kabag Protokol dan Rumah Tangga Aris S, Kabag Humas Dra.Santi Restuningsasi, serta owner/pimpinan hotel se-Kota Batu.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko sebelum membuka secara resmi kegiatan ini dalam sambutannya mengatakan nantinya semua hotel harus bekerja sama dengan dinas pariwisata agar supaya seluruh stekholder yang mendukung kepariwisata bisa kompak, NKRI bersatu pariwisatanya maju. Pariwisata sekarang ini menjadi sebuah pergerakan ekonomi yang sangat punya dampak luas atau efek dominonya luar biasa, dan ini sangat terbukti di Kota Batu.

Kota batu ini termasuk kab/kota yang tumbuh menderu. Ketika dulu tagline kota wisata batu itu ada brandingnya sawah dan itu adalah doa. Pariwisata itu yang menyebabkan semua lini bisa bergerak ketika kita bisa membaca peluang. Kota batu bisa seperti ini dampak dari kota malang karena setiap tahunnya mendatangkan ribuan mahasiswa. Dan Kota Batu sangat dibutuhkan oleh kota malang oleh sebab itu kami ingin melayani terutama dalam hal infrastruktur sehingga bisa nyambung. Saya sudah tidak memberikan ijin IMB utk hotel bintang 3 kebawah tetapi hotel hotel bintang 3 dan losmen harus mengupgrade lagi. Saya harapkan kepada pengurus yang baru ini untuk menyadarkan hotel hotel lainnya dan ikut bergabung membangun dunia kepariwisataan dikota batu. (hms/pandermannews)

fotografer : edy susanto / berita : hadi wahyono

Leave a Reply

Your email address will not be published.